Jumat, 14 Juli 2017

Tugas 05, PPT Hotel Manajemen

Berikut ini presentasi tentang Hotel Manajemen :

     Pada Blog Sebelumnya, telah dijelaskan Business Proses Hotel Manajemen.
     Disini akan saya tampilkan kembali untuk review sejenak.
   Sekarang akan saya jelaskan aktivitas Pengaturan Rooms oleh Hotel Manajemen di Odoo 8.0

    Pertama kita buat Amenities(alat pendukung) untuk mendukung aktifitas konsumen seperti
    sendal, sabun mandi, dll.

   Ketik nama Amenities, lalu pilih Amenity Type. Service : Alat Penunjang,
   Consumable :  Dapat dikonsumsi. Stockabe Product : Bergantung pada Ketersediaan.

   Pilih Status. Status dapat diubah sesuai kondisi dari Amenity tersebut.

    Pilih Satuan Unitnya.
     Pilih Internal Category.  GiveWay's : Bisa dibawa pulang. Supplies : Tidak untuk dibawa pulang,
     Unit Charged : Unit Berbayar.  Setelah itu Save.

  Sekarang kita buat ada berapa lantai / tingkat hotel di menu Floor.


    Tampilan menu Floor tiap lantai.

  Sekarang barulah kita membuat Rooms.

   Buat jenis ruangannya. Pilih jenis Internal Category-nya.

    Jika belum tersedia Internal Category / Room by Type-nya, klik Create.

    Klik Room Amenities. Pilih amenities yang ingin disediakan di ruangan tersebut.

     Tentukan Status Rooms (Active or Not, Can or Can't be Rent), Harga Kamar,
     dan Unit Penjualan (per Day / per Night) di menu Procurement.

    Buat dekskripsi yang menarik dari Rooms tersebut. Klik Save.

     Buat Folio Reservasi Ruangan tersebut sesuai Laporan Kedatangan Tamu saat hotel
     beroperasi. Setelah selesai Save.
     Aktifitas Folio Reservasi Ruangan akan dijelaskan di Postingan Selanjutnya.

     Itu tadi penjelasan tentang aktivitas Pengaturan Rooms oleh Hotel Manajemen.
     Sekian dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#UPERP10UAS05, MEMASUKKAN DATA TUGAS

MEMASUKKAN DATA TUGAS Permisi, Selamat sore, saya ingin share tugas ke 05 UAS Mata Kuliah ERP System yaitu Memasukkan data ke Goo...